Tempat Wisata Populer :
Home » » Informasi Bandara Soekarno-Hatta

Informasi Bandara Soekarno-Hatta

Written By Vidaloca Cinaga on Tuesday, January 1, 2013 | 8:38 AM

Bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta (IATA :CGK, ICAO: WII) adalah gerbang utama Indonesia dari dunia Internasional. Bandara Soekarno-Hatta memiliki peran yang sangat penting bagi cermin Negara Indonesia. Bandar Udara ini diberi nama sesuai dengan tokoh pahlawan sekaligus Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Pertama, yaitu Soekarno dan Mohammad Hatta.


Bandara ini sering juga disebut Cengkareng karena letaknya areanya berada di daerah Cengkareng. Bandara Soekarno-Hatta ini adalah salah satu bandara dengan jumlah terbanyak di Indonesia. Hampir 2/3 total penumpang pesawat Indonesia atau sekitar 32 juta orang/ tahun melewati bandara ini.
Bandara ini mampu melayani kapasitas penumpang sebesar 32 juta tiap tahunnya.

Informasi Terminal

Terminal 1
Terminal 1 adalah terminal untuk penerbangan domestik yang terbagi atas tiga sub terminal yaitu Sub Terminal 1A, Sub Terminal 1B dan Sub Terminal 1C.
Terminal 1A = Lion Air dan Wings Air
Terminal 1B = Sriwijaya Air, Kartika Airlines, Batavia Air, Express Air
Terminal 1C = Garuda Citylink, Airfast Indonesia, Loreva Air

Terminal 2
Terminal 2 terbagi atas tiga sub terminal yaitu Sub Terminal 2D, Sub Terminal 2E dan Sub Terminal 2F. Terminal 2D dan 2E adalah sub terminal khusus untuk penerbangan international, sedangkan Sub Terminal 2F di gunakan untuk penerbangan domestik Garuda dan Merpati.

Terminal 2D
* Quantast Airways
* Qatar Airways
* Air Asia
* Value Air
* Phillipine Airlines
* Singapore Airlines
* Thai Airlines
* China Airlines
* Cathay Airlines
* Malaysia Airlines
* Kuwait Airlines
* Japan Airlines
* Yemen Airlines
* Saudi Arabia Airlines
* Emirates Airlines
* China Southern Airlines
* Lufthansa Airlines
* Air India
* Eva Air

Terminal 2E
* Garuda Indonesia
* Lion Airlines
* Korean Air
* KLM Royal Dutch Airlines
* Gulf Air

Terminal 2F
* Garuda Indonesia
* Merpati Airlines

Terminal 3
Saat ini baru dibangun Terminal 3 pier 1 yang diperuntukan bagi penerbangan domestik AirAsia dan Mandala. Terminal 3 Pier 1 adalah terminal yang bebas rokok.


Transportasi ke dan dari Jakarta ke bandara Soekarno-Hatta International

Taxi: kamu dapat memperoleh taxi dengan mendatangi stand taxi yang berada tepat sebelum pintu keluar bandara, dengan tarif sekitar Rp.150-200 ribu. Tergantung dari jarak dan tujuan Anda, akan ada banyak taxi di dalam maupun di luar bandara,salah satunya Blue Bird. Semua taxi menggunakan argo meter. 

Bus Damri: Dengan biaya sekitar Rp.20-30 rb, kamu dapat menuju ke berbagai kota di Jakarta. Semua bus Damri memiliki pelayanan yang baik dengan dilengkapi AC. Kamu dapat memperoleh tiket ini melalui stan bus yang ada, ini merupakan altrnatif yang cukup baik.

Bus Damri berangkat di depan terminal. Di terminal 1, bus Damri berangkat dari sisi jalan sendangkan di terminal 2, Bus Damri berangkat dari terminal kedatangan yang berada di sisi kiri.

Pajak bandara di bandara Jakarta.
Bila terbang di Indonesia, setiap orang harus membayar pajak bandara yang mungkin berbeda dari bandara ke bandara. Di Jakarta pajak bandara penerbangan domestik adalah Rp. 40,000. Pajak bandara penerbangan internasional adalah Rp. 150.000. Untuk melanjutkan ke area keberangkatan kamu harus pastikan sudah membayar pajak.



Fasilitas
Bank
Duty-Free Shop
Telepon
Tempat makan
Toko obat
Toko souvenir

*Demi kepentingan informasi bersama, untuk perubahan informasi mengenai bandara, pembaca diharap mengirimkan data akurat ke email redaksi mastermanalu[at]gmail.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Informasi & Reservasi via YM Online

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. e-Bandara - All Rights Reserved